rifaus.com -- Aplikasi Dapodikdas 2013 berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Aplikasi tahun ini mungkin sedikit membingungkan operator sekolah, terutama saat mau melakukan sinkronisasi data ke server pusat.
Saya pun demikian, mengalami kebingungan karena saat melakukan sinkronisasi, sinkronisasi gagal contraint failed, seperti gambar di bawah ini :
Kegagalan tersebut membuat saya harus mencari solusi. Solusi yang ditawarkan di salah satu group dapodik (maaf- belum saya praktekan, karena saya belum 100% selesai).
Inilah solusi yang saya maksud :
Bagi yang gagal karena constraint failed bisa dibuka log errornya di
C:\Program Files\Dapodikdas\dataweb\synch\systemlog
disitu ada 2 file yaitu errors_db dan log_proses bisa dikirimkan file tersebut ke syncdapodik@gmail.com
dengan memberi keterangan
versi database :
versi aplikasi :
File yang Anda kirimkan akan membantu dalam pengembangan aplikasi.
Sebelum data valid, perbaiki invalidnya dulu, kemudian validasi, jika validasi 0 (nol) maka lakukan sinkronisasi.
Semoga berhasil, dan jika belum berhasil silakan lakukan langkah sesuai anjuran di atas. Bagi pembaca yang belum bergabung dengan group dapodik, silakan bergabung untuk mendapatkan informasi terkait dapodik. Bergabung? Klik SINI
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It
terimakasih atas bantuannya, file error sudah saya kirim, mudah2an solusinya dapat segera diselesaikan
ReplyDeletekalo dalam system log hanya ada satu file yaitu errors_db bagaimana?
ReplyDeletesetelah dapodik saya buka kok hanya ada satu file yaitu errors_db ? itu sudah saya kirim tapi gk ada balasan.
ReplyDeleteKawan-kawan OPS, kita tungu aja patch 2.4.. okay? Sambil nunggu kita selesaikan dulu pekerjaan dapodik kita. Semangat coy....
ReplyDeleteFile yang ada di systemlog hanya ada errors_db
ReplyDeletegimana lg tuh solusinya...????
@anonim : Saya juga mengalami hal tersebut, saya sudah kirimkan email sesuai perintah tapi gak ada balasan.
ReplyDeletemau nanya mas, sinkron online kok susah bangt msk servernya... apa ada trik khusus biar cpt msk? mohon dengan hormat, ditunggu blsnnya
ReplyDeleteBpak/Ibu SDN Mekarsari : saya juga mengalami hal demikian, sudah 3 malam, jam 1 hingga jam shubuh mencoba sinkron tapi dinyatakan sever down. hemm...
ReplyDeleteData PB baru tidak dapat pindah ke tabel utama sesalu muncul mohon pilih data gagal ditemukan diserver (ditandai merah). Gimana ni pak. Tolong penjelasannya pak
ReplyDeleteSaat ini masih banyak yang mengalami kendala seperti ini. dan belum ada solusinya sama sekali
ReplyDelete